DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Selasa, 30 Juni 2009

ISHG KEMBALI MENGUJI SUPPORT MIDLE TREND LINE

IHSG kembali ditahan oleh garis MA5, berada sedikit diatas garis trend jangka menengah, hari ini akan menguji, apakah IHSG akan menembus garis trend biru? Apabila ditembus, maka IHSG akan menguji kotak darvas box di level 1940.
Pergerakan range yang sempit dengan volume yang rendah, mengindikasikan IHSG dalam kondisi konsolidasi.


APA YANG MEMBEDAKAN BMTR BREAK OUT, INDF TIDAK BREAK OUT :

INDF :
INDF belum saat'nya break out dari garis resis kuatnya, masih membutuhkan waktu beberapa hari lagi, namun mulai terbentuk pola Ascending Triangle, sedangkan BMTR candlenya pas berada diujung terakhir pola asimetris triangle.
INDF ada 3 gap up berturut turut, dimana hari kemarin telah berhasil ditutup, ada kemungkinan INDF menutup dulu 2 gap lagi sebelum break out dari resist kuatnya.
Kapankah saat yang baik membeli INDF, yaitu dilevel garis support, dan saat menutup gap 2 dan gap 3.


TLKM:
Cukup sulit memilih saham ketika sedng berkonsolidasi.
Saham pilihan hari ini adalah TLKM, karena TLKM sedang dalam posisi konsolidasi jangka menengah.
Indicator Wilian %R dan RSI mengarah keatas, oleh karenanya sangat memungkinkan ketika ada kesempatan rebound, maka kemungkina TLKM lebih cepat bullish daripada yang lain.
TLKM buy di level 7300-7400 sell di 7600-7800.(lumayan cuan 200 disaat index lg begini. ha3)


BMTR:
Candle BMTR membentuk Doji (gravestone doji?), perlu hati-hati bila hari ini gagal naik.
RSI dan Wiliam %R masih berpotensi naik dan belum menandakan over bought.
CL bila garis support di tembus kebawah.


LSIP :
Konsolidasi, buy at support level 5400.