DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Jumat, 26 Juni 2009

MINYAK MULAI PANAS >70U$, SAHAM BATU BARA LANJUTKAN...!

Kemarin HARGA MINYAK KURANG PANAS (dibawah 70 U$/barel), hari ini mulai diatas 70U$. dan saham BUMI kemarin belum menunjukan keperkasaannya, hal ini menyebabkan saham ENRG kurang ber'energi, namun tetap dalam keaadaan bullish (harga diatas MA200).
Diantara saham batu bara yang cukup menarik adalah ADRO,PTBA, dengan volume yang cukup besar.
Bagai Trader yang bermain dengan volume yang agak besar, dan bagi trader yang bermain dengan volume yang lebih kecil, tentu cara memilih saham'nya agak berbeda, walaupun sama-sama saham Batu bara.
Untuk trader besar tetap memilih PTBA dan BUMI, karena dengan membeli 100 500lot PTBA, dan BUMI 1000-10.000 lot, tidak akan terlihat oleh BD.
coba beli ITMG 200lot, mata BD akan mulai merah. ha3.
untuk Trader Kecil, lebih enak memilih ITMG, karena bid-offernya relatif kecil, maka kenaikan 500-1000-1500-2000 rupiah itu, BD sangat mudah mengangkat harganya.
Suatu saat SAYA ingin memberikan tulisan tentang Ilmu Perbandaran. (BD juga manusia biasa, dia butuh juga trader besar dan kecil, bahkan sesama bandar'pun bisa terjadi perang atau'pun terjadi persekutuan, walaupun sesama bandar tidak saling mengenal).
Beberapa saham yang diposting akhirnya telah melejit cukup tinggi yaitu BDMN dan SMGR.
Candle stick BDMN telah membentuk GRAVESTONE DOJI, artinya kekuatannya hampir sirna.
Sudah 2 hari index kita ijo, hari ini Dow loncat more than 2%, kemarin banyak saham BEI yang dibuka gap up, sepertinya hari ini akan dibuka gap-up lagi.
Saham apa yang menjadi Pilihan hari ini ?
Pilih'lah saham-saham yang CLOSING = HIGHEST, atau paling tidak CLOSING mendekati HIGHEST.
Contohnya SMCB, LSIP, BBRI, INDF (sambil makan INDOMIE, ha3)
Oh ya, mendekati akhir bulan saham perbankan biasanya suka naik tinggi, ini mencerminkan resesi kita membaik, dan setelah BI mengumumkan BI rate (biasanya tanggal 1 pengumuman inflasi, tanggal 2 mengumumkan BI rate).saham perbankan akan game over,
Seiring saham perbankan naik, biasanya akan dilanjutkan oleh saham property, dengan alasan, suku bunga turun, maka pasar property lebih bergairah.


STOCK PICK JUMAT 26 JUNI 2009 :
ADRO :

LSIP :

SMCB :