DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Selasa, 28 Juli 2009

HARI INI KHUSUS SAHAM BATU BARA (+INCO) :

Guna meng'antisipasi kenaikan minyak menuju diatas 70 U$, kemarin hampir semua saham batu bara dipimpin oleh PTBA mengadakan rally, oleh karena itu hari ini saya membahas saham baru bara aja dulu deh, ditambah 1 saham INCO, dimana harga nikel juga mengalami kenaikan cukup tajam dalam 2 hari terakhir ini.

Banyak pertanyaan Cut loss or not cut loss, semuanya itu kembali lagi ke time frame masing-masing. kalau pengen main cepet pakai indicator Wiliam%R dan Stochastic, kalau yang lebih cenderung santai pilih'lah MA 5 diatas MA 20 hold aja terus.
Saya pribadi melihat index belum ada tanda reversal, walaupun dengan transaksi yang kurang besar, tapi IHSG cenderung naik dan asing net buy kemarin hampir 1/2 T, so kenapa harus CL sepanjang MA5 masih naik diatas MA 20. Oleh karena itu saya lampirkan Chart BMTR, betapa saham yang kemarin begitu indahnya, sekarang sudah balik badan grak... ha3.

PTBA :

BUMI :

INCO :

ADRO :


INDY :

ITMG :

BMTR :
(saran buat jual/bukan beli lho... he3)