DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Senin, 06 Juli 2009

KEMBALI IHSG DITAHAN OLEH MA 20 :

Seorang trader dalam trading sehari-hari sebaiknya (harus) dibekali oleh alat bantu berupa chart metastock, amibroker, nexus, atau'pun sekarang ini oleh chart yang disediakan oleh Sekuritas OLT (On Line Trading).
Seorang teman saya mengatakan bahwa trader yang sama sekali membeli dan menjual saham tanpa alat bantu tersebut, ibarat seorang pemain sepak bola tanpa memakai sepatu.
Masih banyak saat ini trader yang membeli dan menjual saham, hanya bilang "feeling", atau oh saham ini sudah terlalu murah, dll.

Ada cara yang paling mudah dan profit yang cukup lumayan serta tanpa menggunakan chart.. Apakah itu? yang jelas bukan ilmu dukun. ha3.
Dalam bulan Juni ini ada beberapa saham yang naik cukup lumayan, yaitu BDMN, SMGR, PGAS, TLKM (3 saham BDMN, SMGR dan TLKM sudah dibahas sebelumnya).
Dengan tanpa menggunakan indicator, cukup melihat asing membeli tanpa menjual dan dengan volume yang besar, kita langsung masuk, so masing2 saham minimal 10% cuan ditangan. berarti 1 bulan udah cuan 40%. ha3.. (siapa nih yang menggunakan cara ini? he3).

Bolinger Band :
Cara yang paling mudah melihat saham bearish or bullish dalam jangka pendek, cukup dengan menggunakan Bolinger Band, yaitu apabila harga berada diatas garis tengah Bolinger Band, saham itu berarti bullish, sedangkan apabila harga berada dibawah garis tengah bolinger Band, maka saham tersebut bearish.

IHSG.
IHSG saat penutupan ini berada pas digaris tengah Bolinger Band, so cukup hati-hati saja. Kita lihat besok apakah IHSG bisa naik ataukah melanjutkan turun kebawah, dan menjebol MA 20 (MA20=garis tengah Bolinger Band).
Apabila IHSG melanjutkan turun garis tengah Bolinger Band, maka not good for buy, tapi sebaliknya apabila IHSG rebound/naik, maka time to buy.
Kemarin IHSG turun disebabkan 2 hal :
1. Kisruhnya DPT.
2. Turunnya harga minya dunia dibawah 70 US.
Oleh karena itu, maka ini'lah blog dilengkapi harga minyak, harga nikel, timah dan CPO, karena semua harga komoditi tersebut akan mempengaruhi harga sahamnya. sehingga pembaca tidak perlu repot membuka web site harga2 komodity. he3.
Dalam chart IHSG terdapat keterangan short term IHSG Over bought, Mid term bullish, long term bullish.


So saya hari ini saya mencoba untuk posting saham yang harganya diatas garis tengah Bolinger Band, yaitu PGAS, BLTA, BMTR, SMCB, ISAT.
Ditambah satu lagi INTP walau dibawah garis tengah Bolinger band, namun candle stick berbentuk hammer.
Saham2 tersebut diatas, apabila rebound mempunyai berpotensi naik lebih cepat.
Komentarnya didalam chart masing-masing saham.

PGAS :

BLTA :

BMTR :

SMCB :

ISAT :

INTP

Untuk tip :
Hindari dulu saham pertambangan dan perkebunan, cause harga oil lagi turun banget, saat ini sekitar 64-65 dollar.
Mudah-mudahan masalah DPT telah dapat ditangani oleh MA Konstitusi dan setelah pilpres IHSG bisa rebound kencang.

Happy cuan.... Bagi yang belum Cuan asal jangan rugi, Bagi yang rugi, ati2, jangan sampai abis poko'nya, apalagi bagi yang pakai margin. Jangan sampai bunuh diri, apalagi bunuh istri dan anak. ha3... harapan masih besar buat trader, karena IHSG Midle time dan Long Time still Bullish., nanti tidak akan menikmati indahnya SUPER BULISH. wakakakakakkkkkkkkkkk...........
Oh iya SUPER BULLISH may be 1 sampai 1,5 tahun lagi ya... bukan besok or lusa.