DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Sabtu, 25 Juli 2009

IHSG menunggu harga MINYAK ke 70 US :

Secara ilmu bandarmologie, IHSG akan naik dan break new high, pasti Bandar mengangkat harga dengan saham2 Blue Chip dulu, selanjutnya apabila Saham Blue Chip sudah mencapai puncaknya, bandarkan akan segera memainkan saham lapis ke-2, ke-3, yang biasa kita sebut saham gorengan. Mungkin Bandar lagi memanaskan dulu kompor kali biar minyak’nya panas. Ha3…

Saat ini masih banyak saham Blue Chips yang harganya belum kembali lagi kepada harga highest kemarin, so masih Bandar masih ada kemampuan mengangkat index, terutama bila suhu politik tidak memanas (jangan dikomporin deh urusan yang satu ini. He3).

Jadi kepada para penanya untuk saham lapis ke-2 dan lainnya, mohon sabar dulu ya…
Bandar juga pasti akan angkat harga, dan biasanya Bandar angkat harga tidak akan 10-20-30 perak doing, karena Bandar tidak cukup untuk mengganti biaya angkat harga saham tsb,.
Kita lihat aja BTEl dari 50 menjadi 180, MDLN dari 50 menjadi 200, TRUB dari 50 menjadi 215, ENRG nih yang paling berenergi dari 65 menjadi 400.
Kalau Index menuju 2500, apakah saham lapis-lapisan ini Bandar tidak akan angkat harga?
Pasti lha, karena Blue Chip ada berapa banyak sih? Tetap aja yang banyak adalah goreng combro, goreng pisang, goreng tahu, goreng tempe, hahaha… (Sorry just kidding biar kita santai aja).

Bandar angkat harga itu cukup 1 minggu, dan selanjutnya Bandar akan maintenance harga sambil buang barang pelan2, dibagikan kepada para trader kita semua. He3.

Jadi ingat ya : Saham setelah konsolidasi, Bandar akan menaikan harga saham Blue Chip dulu, setelah Bandar menganggap harganya maksimal, Bandar akan menjual saham2 blue chips, dan masuk ke saham gorengan, dengan mengangkat harga bisa 50-200%, jangan aneh, selanjutnya Bandar maintenance harga sambil buang barang dikit2 alias distribusi.

So apakah Bandar musuh kita? Bandar adalah bukan musuh kita, karena kalau bandarnya mati, siapa yang akan angkat harga saham? Kita para trader retail? Wakakakakkkk…. Kita belajar memahami cara permainan Bandar aja deh.. Bandar, you are our friends.

Oh ya, saham BUMI dan TLKM adalah saham yang paling liquid, oleh karenanya kedua saham ini sering dipakai penopang index, dan cara permainan yang saya lihat adalah kalau BUMI naik, TLKM tidak main, dibiarkan turun, tapi kalau BUMI turun or tidak naik, lihat kemarin betapa TLKM tiba2 langsung ngamuk. He3.

Berikut keterangan mengenai IHSG :
IHSG : Kemarin tidak mampu untuk menembus angka psikologis 2200, hanya mencapai 2199.22,
dikarenakan para trader terlalu semangat aksi profit taking, smtr Investor asing masih mendominasi buy.
Tapi itu cukup semntara IHSG mulai menempati BOX baru diatas sebagai break new high.
Yang menjadi perhatian kita adalah apakah akan betah dalam BOX tsb, itu yang perlu kita waspadai, tidak perlu terlalu takut, bagi yang pegang barang di harga bawah, karena belum ada tanda reversal, tapi beberapa saham tertentu mulai ada indikasi akan reversal.
Hati-hati saja kalau index dibawah 2080, siap2 untuk CL dulu, dobrak MA 20, apalagi bila MA 20 cross MA 5 (itu jangan ada tawar menawar lagi, langsung aja cut loss).
Harga minya apabila tembus 70 U$, so serbu saham pertambangan dan perkebunan lagi.
IHSG :


Saham pilihan hari Senin adalah saham BBRI dan BDMN, karena menjelang akhir bulan, biasanya market mengantisipasi penurunan BI rate, apabila angka inflasi rendah.
BBRI :

BDMN :

Saham lain yang boleh diperhatikan :
TLKM : Dibuka gap up dengan volume cukup gede.

MEDC: Saham ini kemarin dibuka gap up, dengan volume cukup gede pula.

INDF : Buy on weekness. (beli buat investasi diharga murah).kumpulin sktr 1900-2000.

INDY : Saham ini kalau naik lumayan gede juga.

LSIP : Buy On Weekness (Ini saham bagus , beli saat harga dibawah).

TRUB :
Chart ini hanya memenuhi request dari pembaca.
Tgl 22 juli volume besar sekali, namun false break out, apakah akan mencoba break out lagi, tentunya kita harus perhatikan volume, namun 2 hari terakhir tidak rame lagi.
CL bila dibawah 171, buy bila lagi sekitar 154-155, kalau turun dibawah 154 jangan deh.. he3.

Sekali lagi analisa saham hanya untuk sebagai pedoman untuk trading, jangan lupa untuk membuat trading plan, karena itu sangat penting untuk mengontrol kerugian anda. Happy cuan…