DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Kamis, 30 Juli 2009

IHSG TEMBUS 2300 (TP BUMI MID TERM : 3000).

Index sehari sebelumnya berdarah-darah, disebabkan dengan menurun'nya Hangseng drastis, sehingga IHSG kena dampaknya, semua analis tidak akan menduga IHSG akan tembus 2300 secepat ini, apalagi saat blog ini ditulis, DOW + 1.86%.
Saya sendiri terpengaruh oleh kondisi tersebut, tapi 1 hal yang saya bolak balik sebutkan bahwa asing Net buy terus 4-5 hari ini, bahkan hari kemarin asing net buy 1,1 T lebih. dan dolar tembus dibawah 10.000,-
Saat ini beberapa Blue chips sudah banyak yang break new high, pasti'lah IHSG tembus 2300. Para trader benar2 sangat profesional, seperti misalnya saham BBNI tidak gerak sampai jam 14.30, tapi begitu break 1830-1840, langsung dimakan habis sampai ke 1900. luar biasa.
Bagi para new bie, jangan anggap trading itu mudah, walaupun bukan gaya pedagang dimana harus ditambah lagi 1 ilmu cara untuk menagih HUTANG KEPADA PEMBELI, tapi betul-betul harus menguasai dan menjiwai ilmu trading, sehingga tau kapan masuk dan kapan jual pada saat yang tepat.
Hari ini saya tidak perlu banyak cerita lagi, dow ijo royo, mudah2an Hangseng ijo, karena Indonesia lebih mengekor ke Hangseng, dan perhatikan apa asing masih net buy (itu cukup penting juga lho...)
Berikut Chart sahamnya, komentarnya didalam ada didalam gambar'nya, juga beberapa request dari para pembaca setia. he3.

IHSG : (Menghitung target IHSG berikutnya)

BUMI : (Menghitung Target BUMI berikutnya, kalau ke 2500 sudah didepan mata).

ELTY : (Contoh Saham pola Acending triangle/ break out dengan volume)

UNSP : Break out dengan volume.

BMTR : (Contoh saham reversal, sebenernya kemarin saya ingin posting saham ini. he3)

INCO : (Mid term masih bearish, tunggu harga nikel naik lagi)

TINS : (Mid term masih bearish, tp harga timah dunia mulai tampak bertahan)

INDY : (Mid term masih bearish)

ENRG :
CHART AMIBROKER

CHART NEXUS.

BERITA PENTING :
Harga minyak naik gede, kembali diatas 66, Harga Nikel dan Timah Dunia loncat So kemungkinan dan harapan besar INCO, ANTM, TINS, ENRG akan bergembira ria.
Happy trading for all (Tetap hati2 dan jangan terlena).