DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Selasa, 14 Juli 2009

LEBIH BAIK MENYALAKAN LILIN DARIPADA MENGGERUTU LISTRIK YANG PADAM :

Pedagang adalah mencari keuntungan selisih harga jual dipotong harga beli dan dikurangi biaya.
Saya pernah ngobrol dengan seorang teman :
Dalam bisnis real, untung 1-2% untuk pedagang grosir itu sangat susah, belum lagi harus mengatur karyawan, pembukuan, pajak, buka toko, dll.
Kalau saham untung 1-3 % itu sangat mudah, kenapa kita tidak ambil 1-3%, sementara mengharapkan >10% malah tidak terjadi? (kalau sehari untung 1% aja , sebulan udah 25% lho...)
Demikian juga saham yang semakin berflutuasi, seorang trader, seharusnya makin mendapat keuntungan, karena sehari naik, sehari turun.(atau sejam naik, sejam turun).
Terori'nya sih mudah sekali, tapi kenyataannya banyak trader yang nyangkut.
IHSG kadang ke utara, kadang ke selatan dan bertentangan dengan keinginan kita, kita tidak perlu menggerutu kejadian yang ada, tapi lebih baik menyalakan lilin untuk menerangi jalannya trading plan kita.

Kemarin analisa saya tentang INTP, BMTR dan BUMI tepat semua ya... he3.
INTP 5750, BUMI 1860, BMTR 390.

TOP PICK TO DAY ADHI :
Semua indikator sangat mendukung.
R-1. 440, R-2 455, setelah itu ada peluang break new high.

BUMI :
BUMI balik arah, R-1 1940, R-2 1980.
Faktornya harga minyak mulai naik diatas 60 U$ dan dow ijo.

BMTR :
Bandar menjaga harga saham ini tidak boleh turun, garis trend'nya dibuat sedemikian rapih, so saya pikir bandar tidak akan menghancurkan harga BMTR seperti kasus TMPI. wakakakkk.
R-1 405, R-2 420. Target kedepan 450. (Rumor BMTR mau ke 500 sangat kuat sekali, disebabkan BMTR mau menjual saham kepemilikan FRENS).

Terlalu jenuh kali tiap hari membahas BUMI, BMTR dan INTP, oleh karena itu saya ganti dengan 2 saham pilihan baru, yaitu UNTR dan LSIP, yang mana mudah2an dengan adanya harga minyak membaik, mendorong harga kedua saham ini.

UNTR :
R-1 : 10.750, kemungkinan membuka bibir bolinger atas, sehingga peluang'nya naiknya menjadi besar.

LSIP :
R-1 : 5750, indikator menunjukan over sold banget untuk saham ini, so kalau rebound, mantap nian..

Sekali lagi saya katakan volalitas makin kencang, anda termasuk yang cuan'kah? ataukan termasuk yang loss?
Lebih baik menyalakan lilin, bukan menggerutu listrik yang padam.
Happy Cuan buat semuanya.