DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Selasa, 18 Agustus 2009

INDEX DUNIA MEMBARA KARENA MINYAK TURUN :

Harga minyak turun, mengakibatkan para trader profit taking si belahan dunia ini, bagaimanakah dengan Indonesia, tentunya akan terkena dampak'nya pula.
1. Bagai anda yang telah melangsingkan portofolio anda tentu resiko lebih kecil.
2. Bagi trader yang pas membeli pada hari kemarin jumat tgl 14 Agt 2009, mau tak tau pasti kena deh.
3. Bagi yang beli di harga bawah, tetap hari ini julan masih cuan (disebut profit taking itu benar2 profit deh....)
4. Bagi yang mau tik-tok, hati2, sepanjang minyak belum rebound, artinya kita bisa membeli harga lebih murah.
5. Untuk hari ini, saham pertambangan dan perkebunan pasti akan kena dampak lebih dalam.
6. Jangan terlalu ngeri melihat keadaan, kita positif thinking saja, bagi yang belum mempunyai barang, kesempatan siap2 beli nanti saat'nya, bagi yang belum jualan, bisa jual, jangan takut rugi, karena nanti bisa beli lebih murah lagi.
7. Ingat dulu minyak turun dibawah 62, bursa saham rontok diseluruh negeri, tapi ngak lama kemuadian, naik lagi ke 67, dan bursa saham naik menggila, semuanya masih peranan bandar untuk bikin rame para trader panas-dingin.
7. Karena kita tertinggal 1 hari, maka pagi ini kita bisa mengintip dulu, bagaimana pembukaan regional dan dow fut, apabila hujan mereda, kita boleh stay cool dulu.
8. Any ways sedia payung sebelum hujan, itu paling bijaksana.

IHSG :
IHSG ada support kuat di 2298 dan 2283(MA20), apabila jebol support ini, rupanya bisa tembus ke 2165 (sebagai fibo 61.8%), tentunya ini bukan akan terjadi besok or lusa hanya dalam 1-2 hari saja.

Sekali lagi yang pegang portofolio'nya banyak, rampingkan lagi. sedia payung sebelum hujan... dan kini hujan lebat akan terjadi dalam 1-2 hari ini.
Trading is art, jangan membuat diri stress dengan penurunan ini, karena ini akan menghilangkan cara berpikir dan ber'logika tidak sehat.