DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Selasa, 18 Agustus 2009

KESEMPATAN SELALU ADA :

Seperti yang pernah saya posting Trader harus bisa get money baik bullish, maupun bearish, ternyata hari ini bisa menikmatinya juga. Ini bukan keahlian banget para trader, tapi alasannya sebagai berikut :
1.Kemarin Bursa di dunia rontok, BEI libur, para trader mentalnya udah down duluan.
2.Selasa pagi ini dibuka, para trader yang sudah tidak enak hati, langsung guyur-guyuran, tapi bagi yang membaca situasi, kita melihat dof fut ijo (lumayan sktr 45-50 poin), HSI dibuka Ijo, tapi kemudian merah lagi.
3.Saya masih tetap ragu untuk masuk, tapi menjelang session ke-2, kita lihat eropa dibuka ijo, Hangseng tiba-tiba naik rebound, Eropa jam 14.00 dibuka ijo royo, ditambah lagi minyak naik, so kita tunggu apalagi? Sikat aja…
4.Dan semua data-data itu didapat gratis, sambil kita trading, bener-bener menyelam sambil minum air.
5.Semua data itu bisa kita dapatkan secara gratis cukup di : http://finance.yahoo.com, syarat’nya asal kita mau belajar dan membaca. Tidak susah bukan.
Tapi tidak selamanya situasi bearish pasti make money ya… kalau market bener2 bearish, paling bisa kalau mau nge’short barang sendiri.
Kembali lagi saya sampaikan, slim your portofolio, asing net sell 650 Milyard, ketika nanti uang hasil penjualan sahamnya dibelikan dollar, dan dollar naik diatas 10 ribu, market akan goyang lagi.

IHSG :
Seperti yang saya tulis IHSG akan ditahan di 2298, ternyata lowest selasa ini adalah 2296,96. So maka ketika index mendekati support disitu, saya mulai deh melakukan pembelian dengan seletif tentunya.

Saham pilihan buat besok :
BUMI : BUMI akan mencoba break new high bila tembus 3250 menuju 3500.

UNVR : How low can you go….!! BULLIS ENGULFING.
Akhir'nya saham defensif ini menunjukan taringnya juga, walapun di harga 11.000 offer ada 3000 lot lebih, besok yang pasang 3000lot ilang semua. hehehe..
Support 10.800, Resist : 11200-11300, Target 12.000.

INTP :
Saham ini berpeluang besar break new high, dengan memperhatikan apakah volume masih besar ?
Kalau tembus 10.000 jangan takut beli lagi.

PTBA : masih melanjutkan penaikan, Support : 12.800, Resist : 13.600

AALI :
Masih ada kesempatan buat beli dibawah 20.000, ada gap tuh di 19350-19500, walaupun bukan buat hari ini tentunya.

Kemungkinan besar IHSG besok masih tetap ijo, karena banyak saham yang berbentuk hammer (Candle berbentuk seperti palu atau topi) artinya saham yang ditekan kebawah ternyata mantul lagi.
Adapun saham2 yang berbentuk hammer terutama adalah Bakrie group yaitu BUMI, BNBR, ELTY, DEWA, BTEL, UNSP, dan ENRG.. so logikanya apa tuh? (ditekan turun tapi mantul lagi dengan cepat).
Sedangkan saham-saham blue chips antara lain : AALI, ASII, PTBA, ANTM, BMRI, INDY, INCO, ADRO, dll.
Peluang masih manis untuk hari esok. Sepanjang DOW ditutup ijo atau merah tipis deh, saat blog ini dibuat, Dow +0.38%.
Trader tidak boleh STRESS, karena akan meng'hilangkan animo beli saham, dan ngawur apalagi erosi, eh... emosi. he3. dan makan harus enak. biar pikiran tetap segar...
Salam cuan for all.