DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Kamis, 06 Agustus 2009

ORANG BIJAK BERKATA : “SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN” :

Maaf posting terlambat, karena semalam lelah dan letih setelah pemburuan saham yang tak kunjung selesai, dan kini tanda-tanda garis finish mulai Nampak.
Kemarin saya posting memakai logika sederhana dan masuk akal, sekarang saya sekali lagi mengajak memakai logika kembali, sbb :
1. IHSG dari 1100 naik hingga 2380, akankah ke 2800 ?
2. Apakah Indonesia sama sekali tidak terpengaruh krisis global? Lihat buktinya omzet export import Indonesia naik atau turun.
3. Berapakah pertumbuhan GDB Indonesia? Di APBN hanya dipatok 5%/tahun, sementara tahun kemarin sekitar 7%-8%.
4. Trading selalu ada kesempatan, sekalipun kondisi terang benderang, ataupun hujan deras, karena setiap peluang adalah ancaman dan setiap ancaman adalah peluang.
5. Cara yang paling aman adalah jangan terlalu banyak jenis sahamnya, kalau banyak lot’nya sih ga apa2, ini untuk memudahkan satu kali enter, atau satu kali telp, saham anda laku terjual.
6. Besar kemungkingan sebentar lagi good bye Blue chips and Welcome Saham Gorengan.
7. Matahari yang terang benderang tidak akan langsung hujan lebat, selalu ada tanda-tandanya, seperti mendung dll, untuk Trend up menuju Trend Down, tanda2nya sbb :
a. Investor asing kemarin surah melakukan net sell.
b. Top Reversal mulai keluar dibeberapa saham, apalagi dalam kondisi over bought, dengan dimulai oleh Indicator Wiliam@R dan Stochastic.
c. Apabila MA 20 cross MA 5, ini tolong jangan dianggap sepele, kemungkinan diatas 60% market sudah crah, sayangilah uang anda.
8. Berapakan Index akan terkoreksi ? Ini banyak pendapat, yang jelas Index harus bertahan di 2300, kalau jebol ke 2250, jebol lagi ke 2200, jebol lagi ke 2150. Pertahanan terakhir saya rasa paling rendah tidak akan lebih bawah 2000, keucali ada hal istimewa, seperti misalnya suhu politik memanas, dll.

IHSG :
Chart ini saya dikasih teman saya, karena saya bangun kesiangan, tidak banyak waktu, juga anda bisa lihat di blogsport shart trader, semua itu scenario koreksi IHSG apabila terjadi Market Koreksi.

BUMI : (chart ini wajib tiap hari, karena saham sejuta umat.

BBCA :
BBCA tembus sesuai persis dengan Target saya, apabila masih naik, berarti break new high, apabila turun berarti doble top, apabila turun sedikit dan naik lagi berarti membentuk Cup & Handle.

PGAS : Top Reversal, hati-hati. Resist kuat di 3850.

Peluang besar saham gorengan adalah : ENRG, TRUB, DEWA, BNBR, (Jaga pakai Trailing stop ketika harga melambung, biar cuan tidak dirampok Bandar lagi).
ENRG : Bandar sudah angkat harga kemarin, hari ini peluang lanjut ke 415-435.

TRUB : Break 178 akan menuju 190. Target 200 (Kemarin jebol 179 hanya kuat ke 183).

DEWA : Pivot point berada di 215-220, jebol 220 menuju 240, turun dari 215 menuju 200 lagi.

BNBR : Sepertinya konsolidasi dulu 1-2 hari, Target 126.

ELTY :

TIP to days : WACTH ENRG, TRUB DAN DEWA.
Semoga cuan terus.... GBU all.