DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Rabu, 23 September 2009

PANDANGAN IHSG SETELAH LIBUR 4 HARI :

Salam Winner,
Mulai hari ini saya akan membuka salam buat teman2 dengan menggunakan "Salam Winner", untuk memberikan semangat bekerja serta kemenangan selalu berada pada diri kita (para trader), khususnya para pembaca blog anggun. (Amien).

IHSG buka terakhir pada bulan puasa sampai dengan hari Kamis tanggal 17 September 2009, dan Baru buka Hari ini Kamis tanggal 24 September 2009, artinya IHSG libur selama tanggal 18, 21, 22, 23 = 4 hari (Seminggu = 5 hari).
Oleh karena itu kita patut untuk membandingkan dengan Bursa lainnya terutama Dow, HSI, dan Shanghai.
Sedangkan Harga minyak masih bolak balik sekitar 70-72, dan harga MAS masih bertengger diatas 1000 U$/troy ons.
DOW : Menunjukan gerakan pola konsolidasi dengan signal jenuh beli pada stochastic.

HSI : Masih bermain di box atas, stochastic menunjukan gejala jenuh beli, dengan ada gap yang belum tertutup di 21403-21457. (peluang menutup gap besar).

SSE : 4 hari terakhir ketika BEI libur, telah turun sebesar 50% dari kenaikan selama tanggal 1 sept s.d 17 sept 2009,. Inni cukup kita harus waspada, walaupin akhir-akhir ini Shanghai bergerak anomali dengan HSI, karena HSI lebih condong mengikuti kepada DOw lagi.

IHSG: Masih up-trend, dengan stochastic jenuh beli juga, mudah2an ada koreksi sedikit, diikuti naik lebih besar. Mungkin inilah cara bandar untuk mengangkat IHSG menuju 2500-2550. (ngarep.com). he3..

BUMI : Candle terakhir menunjukan kelelahan untuk naik, apakah akan koreksi dulu? Perlu konfirmasi hari ini.

BDMN : Setiap kenaikan tinggi, besoknya naik sebentar terus profit taking, so bila yang punya saham ini, besok SOS sajalah..

INTP : Bandar masih menjaga sektor semen, karena infrastruktur mendominasi tahun2 yad, tidak sekedar INTP, SMGR dan SMCB juga unjuk gigi terus.

CTRA: Akana bullish kalau harga diatas 800, Stochastic menunjukan golden cross.


Walau hari ini BEI buka, kemungkinan masih sepi, karena para Bandar besar masih libur, menikmati libur panjangnya sampai hari Senin tanggal 28 September 2009 nanti, So happy trading saja'lah... Happy cuan buat semua.... Jangan lupa Oleh-olehnya ya... ha3..