DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Kamis, 24 September 2009

TRADER PERLU MIND SET YANG TEPAT DAN TAJAM :

Salam Winner,
Saya masih senang dan bolak balik baca buku "MIND SET-Winning Strategy for Winning People", pada Bab-4 :

Diamond Area :
Lakukan semua sebaik yang kau bisa,
Dengan sepenuh hati yang kau bisa,
Dalam segala cara yang kau bisa,
Di segala tempat yang kau bisa,
Pada setiap waktu yang kau bisa,
Selama mungkin yang kau bisa
(John Wesley)

Dalam Bab-4 buku tersebut disebutkan :
Strategi Ke-empat Adalah Memilih Medan yang Paling Anda Kuasai,
Strategi ini adalah memilih bidang usaha atau karier atau karya apa yang paling tepat untuk anda. Strateginya adalah memilih bidang yang bener-bener anda kuasai atau bidang yang membutuhkan banyak kelebihan yang Anda miliki. Strategi ini dipergunakan para PEMENANG mencapai kesuksesan mereka.

Demikian juga kita sebagai TRADER jangan memaksakan diri untuk bermain saham selain saham yang gerakannya telah kita hafal sekali.
Dan saya yakin kalau para pembaca senang dengan saham Pertambangan dan Perkebunan, namun Oil sekarang turun ke 66, so Jumat ini, kedua sektor ini makin lesu..

Namun Bandar masih mempertahankan Index IHSG jangan turun, atau tidak turun drastis, maka TLKM'lah yang diangkat, artinya untuk Jumat ini peluang ada di saham TLKM.

Bila Index turun, BMTR dan group'nya sering juga diangkat, oleh karena itu boleh perhatikan juga BMTR, walau saham BMTR ini agak lama tidur, tapi tetap ada bandarnya lho... he3.

BUMI : 2 candle terakhir menunjukan kelelahan, how long can you go...

TLKM : Saham penopang index akan mencoba menutup gap di 8850.

AALI : Siap tampung dibawah 20.000 (gap 19350-19500). Ini bukan gaya TA ya... karena tutup gap bukan suatu keharusan. tapi selalu tertutup juga. he3.

LSIP : Boleh perhatikan support kuat, boleh ambil pantulannya.

BMTR : Saham ini kalau berangkat, lumayan juga. Book Value BMTR = sekitar 500., jadi PBV masih sktr 0,6x.

Sebagai penutup, Trader harus mempunyai mind set yang tepat dan tajam, OIL belum stabil, tapi duit asing mengalir masuk ke Indonesia, Rupiah menguat, dan perhatikan saham apa yang mereka angkat..
Trader harus sabar.. Seperti kita mengintip, dan hasilnya adalah INTP goes to 11.500. aku 3x take profit di INTP.. ha3..
Jangan terlalu dipaksakan untuk trading bila tidak menguasi gerakan sahamnya, karena bila saham'nya turun, TIDAK MEMBELI = WINNER.
Salam Winner...