DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Minggu, 18 Oktober 2009

Buatlah pancing (kail) anda sendiri...

Jika trading atau investing di ibaratkan dengan memancing..
Apa yang anda lakukan ?
apakah anda akan terus2an membeli ikan atau meminta ikan untuk anda bawa pulang ? ataukah anda akan mencoba membuat pancingan anda sendiri ?
Saya yakin kalian semua pasti bisa membuat pancingan itu sendiri, tidak perlu membayar mahal2 kepada orang lain untuk menunjukkan dimana ikan berada...walaupun anda membayar mahal belum tentu anda akan membawa pulang ikannya.. karena banyak yg memancing juga disana.. mungkin saja pancing anda akan putus , atau umpan anda tidak di makan ikannya..

Bagaimana membuat pancing (kail) sendiri ?
1. Dengan melihat kita belajar..
Kita bisa memulai dengan melihat chart yg di buat orang, dengan melihat kita mencoba membuat sendiri chart kita, mungkin pertama2 kita tiru garis2nya.. Garis2 sederhana, indikator2 sederhana dapat kita gunakan sebagai pancing dalam trading saham.. Misalnya menarik garis support, resistance , indikator MA5, MA 20, MACD, RSI dpt kita gunakan.
2. Dengan membaca kita mengetahui..
Begitu banyak bacaan yg bisa jadi referensi anda dalam trading anda, semakin banyak yg kita baca, maka semakin bagus.. mengetahui teknik2 yg cocok dengan sistem trading anda, apakah anda seorang day trader, swing trader, scalper, ataupun investor..
3. Dengan bertanya kita mengerti..
Mungkin di benak anda masih banyak pertanyaan, itu wajar saja, kita di lahirkan untuk belajar... begitu banyak waktu tersisa yg bisa di gunakan untuk belajar.. Malu bertanya sesat di jalan..pepatah ini ada benarnya.. apabila anda belum mengerti dengan sesuatu materi, tanyakan kepada orang lain yg mengerti..
4. Dengan mencoba kita belajar..
Semua yg kita pelajari tentunya harus kita coba, dari situ kita akan tau dimana letak kesalahan kita.. Catat kenapa anda salah, dan kenapa anda benar.. jangan biarkan kesalahan2 yg sama terulang terus2an..


Mulailah dari sekarang membuat pancing anda sendiri, jgn mengharapkan orang akan memberikan ikan terus2an kepada anda.. Dan lihatlah perubahan pada diri anda beberapa tahun kedepan..
Ketika seseorang berhenti belajar, maka ia akan ketinggalan oleh yg lainnya..
Jangan biarkan diri anda berjalan di tempat yang sama..


Karena diri anda adalah pemenang...
Belajar membuat pancing sendiri... bawalah ikan sebanyak2nya dengan hati yg bangga, jangan hanya mendengar cerita orang yg indah2..
Cerita hebat mengenai diri anda di beberapa tahun yg akan datang menanti anda...

Sepanjang harga minyak dalam posisi yang tinggi begini (mendekati 80 dolar), selalu perhatikan saham batu bara, dan mulai hindarkan saham perbankan, karena harga minyak yang tinggi akan bisa memacu tingginya tingkat inflasi nanti, yang pastinya akan kena saham perbankan lebih dahulu.

Salam Winner

DOW : kembali di tutup di bawah 10.000
Support di fibo 100% di 9939.. mampukah menahan koreksi DOW ? butuh konfirmasi 1 candle lagi..

IHSG : kembali masuk fase konsolidasi.. range di fibo 0% 2559 sampai fibo 32% di 2449

BUMI :
BUMi memasuki fase small konsolidasi.. 2950-3075.. Ada gap di 2950, apabila mampu tembus fibo 50% di 3075 akan mencoba menuju fibo 61,8% di 3175..

JSMR :
Saham ini berpeluang menuju 2000.. resist 1870, 1900..Support 1840, 1800
KLBF :
Mencoba break pola cup n handle di 1390.. menuju fibo 138,2% di 1480..

BLTA :
Mencoba break 850, fibo 0% dan juga garis resist mid term downtrend
Tahun 2010, asas cobatage di berlakukan, mampukah BLTA kembali perkasa di 2010 menuju 2010 juga ?
BLTA merupakan saham bagi investor di 2010..sudahkah para investor mengoleksinya?

INDF: memasuki fase konsolidasi 3300-3175.. apakah 3175 mampu menjadi support uptrend line lagi ? atau akan menuju ke fibo 200% di 2975 ?

BYAN : Siap-siap break out dari pattern ascending triangle'nya.

ADRO : Siap-siap break out dengan volume besar.

MEDC : Tunggu break 3150 dengan volume gede.

Berikut daftar Suppport dan Resisten :